Kami mengerti kebutuhan Anda untuk mengetahui secara rinci pendapatan yang akan Anda dapatkan saat menyewakan akomodasi di tiket.com. Sekarang, Anda bisa dengan mudah mengetahui rincian pendapatan yang akan Anda terima melalui fitur Rincian Harga. Fitur ini terletak di dua menu utama Extranet, yaitu Harga & Ketersediaan dan Promo & Campaign.

Cara melihat rincian harga melalui menu Harga & Ketersediaan:

  1. Klik menu Harga & Ketersediaan > Atur Harga & Ketersediaan
  2. Pilih bulan dan nama kamar yang ingin Anda cek di bagian atas kalender
  3. Pilih satu tanggal atau lebih sesuai keinginan Anda
  4. Pendapatan Anda akan ditampilkan di sebelah kiri bawah harga dan restriction per rate plan. Klik tombol Rincian Harga untuk informasi lebih lanjut
  5. Rincian harga lengkap akan ditampilkan di jendela pop-up

Catatan: Informasi pendapatan Anda dan tombol Rincian harga hanya akan ditampilkan jika harga rate plan lebih besar dari 0. Jika Anda memperbarui harga, klik tombol refresh harga di bawah pendapatan untuk melihat rincian dengan harga baru. 

Anda juga dapat melihat rincian pendapatan saat bergabung dengan campaign atau membuat promo.

Cara melihat rincian harga melalui menu Promo & Campaign:

  1. Klik Promo & Campaign > Tambah Baru
  2. Pilih campaign atau tipe promo yang ingin Anda buat. Kita akan membuat promo sebagai contoh untuk tutorial ini. 
  3. Isi semua detail promo, termasuk nama, periode menginap, tipe kamar, dan rate plan
  4. Klik tombol Review Promo untuk melihat rincian harga
  5. Rincian harga lengkap akan ditampilkan di jendela pop-up. Pilih periode menginap, jumlah tamu dan kamar, tipe kamar, dan filter lain untuk menghitung rincian harga dan pendapatan
  6. Klik tombol Buat Promo untuk menyimpan promo

Rincian harga ditampilkan berdasarkan harga dasar kamar per malam. Jika Anda memilih lebih dari satu tanggal, lihat rincian harga per malam dengan mengklik tanda panah kanan dan kiri.

Pendapatan bersih per hari dihitung dari harga gross kamar ditambah biaya tambahan, dikurangi diskon promosi dan komisi tiket.com. Temukan total biaya yang dibayarkan tamu dan pendapatan Anda di bagian bawah rincian harga.