Lewati ke konten
Extranet
Detail Properti

Detail Properti

Detail Properti Extranet tiket.com

Pelajari tentang pengaturan kebijakan properti, informasi umum, dan konten properti yang menarik

  • Bagaimana cara menghubungkan properti saya ke Channel Manager?

    Di-update pada 08 April 2024

    Jika properti Anda tersedia di beberapa OTA, Anda dapat menggunakan Channel Manager untuk mengelola properti Anda dengan lebih mudah. Channel Manager adalah sebuah perangkat lunak yang dapat membantu Anda mengatur harga dan ketersediaan properti di berbagai OTA sekaligus. Dengan menggunakan Channel Manager, Anda tidak perlu lagi mengatur harga dan ketersediaan di platform Extranet masing-masing OTA.

    tiket.com telah terhubung dengan banyak Channel Manager untuk membantu Anda mengelola properti. Anda dapat melihat daftar Channel Manager yang tersedia di tiket.com melalui menu Konektivitas di Extranet. 

    Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menghubungkan tiket.com ke Channel Manager yang Anda gunakan:

    1. Semua tipe kamar yang terdaftar di Extranet tiket.com sudah lengkap dan aktif
    2. Semua rate plan yang terdaftar di Extranet tiket.com sudah lengkap, terhubung dengan tipe kamar yang Anda inginkan, dan dalam status aktif
    3. Pilih pricing model yang sesuai dengan kapabilitas Channel Manager yang Anda gunakan. Mohon hubungi penyedia layanan Channel Manager untuk informasi lebih lanjut terkait hal ini.
    4. Jika Anda menggunakan Occupancy-based pricing model, nonaktifkan fitur pengurangan harga otomatis di semua rate plan melalui menu Atur Harga & Ketersediaan

    Jika properti Anda sudah menggunakan Channel Manager, Anda dapat menghubungkan Channel Manager Anda di tiket.com melalui langkah-langkah di bawah: 

    1. Klik menu Konektivitas
    2. Pilih Channel Manager di menu dropdown yang tersedia
    3. Klik tombol Tambah
    4. Klik Lanjutkan

    Anda akan mendapatkan notifikasi berhasil menghubungkan Channel Manager di menu Konektivitas. Selanjutnya, Anda dapat melakukan proses mapping data kamar dan rate plan di Channel Manager untuk menghubungkan tiket.com ke Channel Manager yang Anda gunakan. 

    Setelah proses mapping selesai dilakukan, data harga dan ketersediaan kamar di Extranet tiket.com akan diperbarui secara otomatis menggunakan informasi terbaru dari Channel Manager. Setiap reservasi dari tiket.com akan dikirimkan secara otomatis ke Channel Manager Anda untuk memperbarui ketersediaan properti. 

    Jika Anda sudah pernah menghubungkan Channel Manager Anda dengan tiket.com, Channel Manager Anda akan muncul secara otomatis di menu Konektivitas

    Menu Konektivitas hanya tersedia untuk menambahkan Channel Manager. Jika Anda ingin mengubah atau menghapus Channel Manager yang Anda gunakan, silakan hubungi Market Manager Anda untuk bantuan atau kirimkan permintaan Anda melalui email hotelconnectivity@tiket.com.

  • Bagaimana cara menggunakan Channel Manager Dashboard?

    Di-update pada 08 April 2024

    Setelah menghubungkan Channel Manager Anda ke tiket.com, Anda bisa mengakses berbagai informasi terkait konektivitas melalui Channel Manager Dashboard yang tersedia di menu Konektivitas.

    Anda bisa menemukan informasi seperti nama Channel Manager, hotel ID, serta informasi tanggal dan pengguna yang menghubungkan Channel Manager ke platform tiket.com pada bagian Data Channel Manager di halaman tersebut.

    Pada bagian Log Error Reservasi, Anda bisa menemukan detail informasi terkait pengiriman reservasi dari tiket.com yang gagal dikirimkan ke Channel Manager Anda, seperti itinerary ID, detail error, status dan waktu pemesanan yang terdampak, dan sebagainya. Klik ikon Resolve yang ada di kolom sebelah kanan untuk mengirim ulang data reservasi yang gagal ke Channel Manager. Jika data reservasi berhasil dikirim ulang, maka informasi reservasi error tersebut akan hilang secara otomatis. 

    Jika data reservasi gagal untuk dikirim ulang, silakan hubungi Channel Manager Anda untuk bantuan atau kirimkan permintaan Anda melalui email hotelconnectivity@tiket.com dengan detail log error. Anda bisa menemukan dan menyalin detail log error di menu Lihat Log.

    Anda juga bisa mencari itinerary ID, periode menginap, atau pemesanan tertentu melalui filter dan kolom pencarian yang tersedia. Semua detail informasi ini bisa Anda unduh sebagai laporan dalam format .CSV dengan cara mengklik Download CSV di sebelah kanan atas tabel. 

Butuh bantuan lebih?

Hubungi Customer Care kami melalui email ke cs@tiket.com untuk pertanyaan lebih lanjut.

Pilih subtopik

Beri tahu kami lebih detail

0 / 250

Beri tahu kami lebih detail

0 / 250